Selasa, 16 Mei 2017

Masalah Keyboard Laptop Berubah Menjadi Angka

Sobat pasti pernah ngalamin masalah seperti ini, waktu sobat sedang ngetik di keyboard laptop, tiba2 entah gimana caranya beberapa huruf yg sobat ketik berubah jadi angka. Misal sobat ngetik kalimat berikut “aku mau pulang” lalu tiba-tiba di layar yg kecetak tulisan ini “ a24 0a4 *43ang “

Solusi:
mungkin sobat berfikir, wah kena virus ini, kalo saya awalnya mengira, ini ada error keyboardnya terus solusinya adalah merestart komputernya.,,,.,.,hehehe
ternyata itu tuh gara2 numlocknya kepencet…jadi caranya, d matiin lagi numlocknya…
pasti pada bingung,, ini kan keyboardnya gak ada numlocknya,, eh tapi beneran ada numlocknya dan angka2 itu nyumput di balik tombol2 huruf, makanya itulah ketika si huruf itu d teken, yg keluar malah angka… jadi, caranya buat nyembuhin, ya d matiin numlocknya…
ini contohnya di saya, cari tombol yg ada tulisan num lk nya, trus karena tombol itu aktif klo d pencet Fnnya( tombol yg d pake buat mindahin layar d infokus itu loh),,, naah pencet Fn trus (klo d gw num lk nya bersembunyi d tombol F11), jadilah Fn+F11 


jika dengan cara diatas masih belum bisa coba dengan beberapa cara di bawah ini :
  •  Tekan tombol Fn + F11 secara bersamaan, kemudian dites lagi apakah sudah normal atau belum.
  • Jika cara pertama belum berhasil, cari dulu tombol Numlock di laptop kamu, biasanya ada tulisan NumLk lalu tekan bersama dengan Fn.
  • Jika belum berhasil juga coba tekan Fn + F11 + Shift bersamaan dan tahan beberapa detik lalu lepaskan.

INGAT DIAKHIRI DENGAN RESTAR DAN SEMOGA BERHASIL AMIN...
 

1 komentar:

  1. saya kira laptop saya windowsnya yang rusah, eh ternyata cuma setingan numlocknya aja hehehe....
    makasih pencerahannya

    BalasHapus

Cara Mengatasi Flashdisk Yang File-nya Menjadi Shortcut

Suatu ketika saya ingin mengcopy file ke flashdisk teman saya, saya menemukan bahwa file dalam flashdisk tersebut kosong dan hanya ada ...