Selasa, 06 Juni 2017

Cara Mengatasi Error 38 Pada CorelDraw

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas masalah eror yang sering terjadi pada Program CorelDraw, Sebelumnya saya pernah membahasa masalah yang terjadi pada Program CorelDraw di post saya sebelumnya seperti : Cara mengatasi Pesan Error 24 pada CorelDraw, Cara mengatasi "The Serial Number Infalid" pada saat mengistal Program CorelDraw X4.
Dan pada hari ini saya mencoba menjelaskan bagaimana Trik Mengatasi CorelDraw Error 38. Caranya ternyata hampir sama dengan kasus di CorelDraw X6 dan CorelDraw X7.
 Pertama, Anda buka "services.msc". bisa melalui fasilitas Run Windows, biar gampang, Anda bisa menggunakan tombol windows (biasanya sebelah tombol alt bawah kiri) dan "R" dengan cara menekannya secara bersamaan. Muncul tampilan seperti berikut:
Klik "OK". lalu muncul seperti di gambar berikut. Cari dan klik "Protexis Licensing V2" untuk CorelDraw X5 atau X6. Jika Anda menggunakan X7 maka yang dicari adalah "Corel License Validation Service V2". Yang bermasalah adalah Startup Type-nya, jika masih "Manual" maka Anda harus menggantinya menjadi "Automatic". Ikuti langkah berikutnya. Klik kanan lalu "Properties".

Akan muncul tampilan berikut, pada menu dropdown "Startup Type" pilih "Automatic". Selanjutnya klik "Apply" terlebih dahulu dan ikuti dengan klik "Start".

Proses "Start" sedang berjalan. Tunggu sebentar.
Silahkan Anda mencoba membuka CorelDraw lagi.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam Mengatasi CorelDraw Error 38. Terimakasih telah memilih  untuk mencari referensi informasi. Jika ada pertanyaan bisa langsung beri komentar. Bagi Anda yang menyukai artikel atau konten ini silakan Anda share ke teman-teman Anda di Facebook dengan klik menu share di bawah. Semua informasi-informasi di situs Cinos Computer adalah gratis, silakan Anda manfaatkan sebaik-baiknya. Jika Anda mengalami kesulitan-kesulitan yang lain, bisa konsultasikan kepada kami. Anda bisa membaca artikel atau konten-konten kami yang lain dengan memilih label yang tersedia di sebelah kanan layar. Jangan sungkan untuk mampir . Terimakasih




1 komentar:

  1. Tips Dan Trik Computer: Cara Mengatasi Error 38 Pada Coreldraw >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tips Dan Trik Computer: Cara Mengatasi Error 38 Pada Coreldraw >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tips Dan Trik Computer: Cara Mengatasi Error 38 Pada Coreldraw >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Cara Mengatasi Flashdisk Yang File-nya Menjadi Shortcut

Suatu ketika saya ingin mengcopy file ke flashdisk teman saya, saya menemukan bahwa file dalam flashdisk tersebut kosong dan hanya ada ...