Minggu, 26 Agustus 2018

Mematikan Windows Security pada Windows 10 October 2018 Update (Part 3)


Pada perilisan Windows 10 October 2018 Update, sangat banyak fitur baru yang dihadirkan. Salah satu fitur baru Windows 10 October 2018 Update adalah perubahan dari Windows Defender menjadi Windows Security. Jadi, Windows Defender sudah bukan lagi antivirus bawaan yang terdapat pada aplikasi terpisah, melainkan sudah ditambahkan pada pada Windows Settings.
Cara mematikan Windows Security (Windows Defender) pada Windows 10 build 1809 ini pun tentu saja berbeda dari versi sebelumnya. Anda dapat mengikuti petunjuk berikut jika hendak mematikan Windows Security di Windows 10 October 2018 Update untuk sementara waktu.
Langkah pertama adalah silahkan masuk ke pengaturan Windows 10 yaitu Windows Settings. Pada jendela Windows Settings, silahkan klik Update & Security.
Selanjutnya, pada panel sebelah kiri, silahkan klik Windows Security. Kemudian pada panel sebelah kanan, silahkan klik Virus & threat protection untuk membuka Windows Security.
Pada jendela Windows Security, silahkan klik Manage Settings di bagian Virus & threat protection settings.
Langkah terakhir untuk mematikan Windows Security adalah silahkan ubah status Real-time protection menjadi Off. Ketika anda hendak mengaktifkan kembali Windows Security, maka cukup mengubahnya kembali menjadi On.
Itulah cara mematikan Windows Defender untuk sementara waktu pada Windows 8.1 dan Windows 10, serta mematikan Windows Security di Windows 10 October 2018 Update. Setelah anda mematikannya, silahkan jalankan program atau aplikasi yang hendak digunakan. Jika sudah selesai, maka sangat disarankan untuk mengaktifkan Windows Defender kembali agar komputer anda memiliki perlindungan dari virus atau malware. Jika anda tidak mengaktifkan kembali atau mematikan Windows Defender secara permanen, maka kemungkinan komputer yang digunakan untuk terserang virus atau malware akan sangat besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengatasi Flashdisk Yang File-nya Menjadi Shortcut

Suatu ketika saya ingin mengcopy file ke flashdisk teman saya, saya menemukan bahwa file dalam flashdisk tersebut kosong dan hanya ada ...