Kamis, 06 Desember 2018

Setting BIOS Agar Booting Dari Flashdisk



Media untuk install sekarang sudah berkembang pesat yang dahulu menggunakan disket lalu KepinganCD/DVD dan sekarang bisa menggunakan Flasdisk. Yang biasa kita sebut Flasdisk Bootable (Flasdisk untuk Install). Bagi kawan-kawan semua yang masih belum tau cara settingnya untuk masuk melalui bios Laptop/Komputer kita agar dapat booting (terinstal).

1. Restart komputer/ laptop anda, kemudian tekan tombol DEL (Delete) untuk masuk ke menu BIOS. Tombol yang paling umum digunakan untuk masuk ke menu BIOS adalah DEL, F1, F2, atau Fn+F2, tergantung manufacturer laptop/Computer Anda.
2. Anda akan melihat tampilan menu BIOS seperti gambar di bawah ini. Setelah itu, pindah ke tab Boot dengan menggunakan tombol ◄ ►.

3. Gambar berikut menunjukkan bahwa device yang berada di urutan teratas adalah HDD. Jadi komputer/ laptop anda akan melakukan booting pertama kali dari HDD.

4. Agar komputer/ laptop anda melakukan booting pertama kali dari flashdisk, anda perlu menempatkan Removable Devices berada di urutan teratas. Caranya dengan memilih Removable Devices, kemudian geser menggunakan tombol +/- sampai berada di urutan teratas seperti gambar berikut.

5.      Kemudian tekan F10 untuk menyimpan hasil setting sekaligus keluar dari menu BIOS.

Demikian cara setting Bios agar booting dari Flasdisk. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semua, Jika ada pertanyaan atau keluhan maupun kesulitan-kesulitan yang lain masalah seputar dunia computer bisa langsung beri komentar di kolom komentar dibawah ini. Semua informasi-informasi di situs Cinos Computer adalah gratis, silakan Anda manfaatkan sebaik-baiknya. Anda bisa membaca artikel atau konten-konten kami yang lain dengan memilih label yang tersedia di sebelah kanan layar. 
Jangan sungkan untuk mampir.
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengatasi Flashdisk Yang File-nya Menjadi Shortcut

Suatu ketika saya ingin mengcopy file ke flashdisk teman saya, saya menemukan bahwa file dalam flashdisk tersebut kosong dan hanya ada ...